PROPOSAL
GEDUNG PERPUSTAKAAN DAN
SARANA PENUNJANG PERPUSTAKAAN
SDN 3 PRINGGONDANI
UPTD PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
KECAMATAN AMARTA
2018
PENGESAHAN
PROPOSAL GEDUNG PERPUSTAKAAN
DAN
SARANA PENUNJANG PERPUSTAKAAN
Nama
Sekolah : SDN 3 PRINGGONDANI
Alamat
: Jl. Wijaya, Jetis, Pringgondani
Kecamatan : Amarta
Kabupaten
: Kendal
Telah diteliti dan disahkan penggunaannya
sebagai dasar pengajuan kepada Bupati Kendal untuk mendapatkan bantuan DAK
tahun 2019
Hari
:
Tanggal
:
Amarta, Maret 2018
Ketua Komite Sekolah Kepala Sekolah
SDN
3 Pringgondani
AKHMAD SUBCHAN WERKUDARA,
S.Pd.SD
NIP.
Mengetahui,
Kepala Dinas Dikbud Plt.
Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan
Kabupaten Kendal Kecamatan
Plantungn
Drs. …., S.Pd., M.Pd
Pembina Utama Muda Pembina
NIP. NIP.
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SEKOLAH DASAR NEGERI 3 PRINGGONDANI
Alamat
: Jl. Wijaya,
Jetis, Pringgondani,
Amarta, Kendal, Jawa Tengah 51362
) 081575215378 – e-mail : sdn3Pringgondani@yahoo.co.id
Nomor : 422.1/038/SD3/III/2018
Lampiran : 1 (Satu) Bendel
Perihal : Permohonan Bantuan
Kepada :
Yth. Bupati Kendal
c.q. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kendal
Di
Kendal
Dengan hormat,
Menindaklanjuti program pemerintah dalam mencerdaskan
kehidupan bangsa serta mendukung kebijakan pembinaan layanan pendidikan sekolah
yang terarah dan terpadu, kami dari lembaga SDN 3 Pringgondani Kecamatan Amarta
Kabupaten Kendal pada tahun 2018 mengajukan permohonan bantuan guna melengkapi
sarana prasarana sebagai penunjang kegiatan pembelajaran di Sekolah yang kami
selenggarakan.
Oleh karena itu keterbatasan sarana prasarana yang kami
miliki, serta keterbatasan dana yang ada, maka kami mengajukan permohonan
bantuan gedung perpustakaan beserta sarana prasarananya guna terpenuhinya
Standart pelayanan Mutu Pendidikan.
Sebagai bahan pertimbangan bersama ini kami lampirkan
data sebagai berikut :
1.
Proposal Permohonan Bantuan;
2.
Profil SDN 3 Pringgondani Kecamatan Amarta;
3.
Dokumen lain yang diperlukan.
Demikian
permohonan bantuan ini, besar harapan kami atas terkabulnya permohonan ini dan
atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.
|
Mengetahui
Ketua komite
Sekolah
AKHAMAD
SUBCHAN
|
Amarta, Maret 2018
Kepala
Sekolah
WERKUDARA,
S.Pd.SD
NIP.
|
|
|
Mengetahui,
Plt. Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan
Kecamatan Amarta
, S.Pd., M.Pd
NIP.
|
||
KATA PENGANTAR
Puji syukur
kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami
dapat menyusun proposal ini.
Proposal ini
merupakan upaya kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kami dalam
menghadapi era global serta mampu memahami masyarakat di sekitarnya dari segala
faktor.
Untuk
terwujudnya tentu tidak lepas dari dukungan dan peran serta maupun kerjasama
yang baik dari semua pihak.
Oleh karena
itu, kami sampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kendal
Cq Kepala Dina Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.
Teriring do’a
dan harapan atas terkabulnya proposal ini dapat diterima dan terrealisasi
sesuai dengan harapan kami.
Amarta,
Maret 2018
Kepala SDN 3 Pringgondani
WERKUDARA,
S.Pd.SD
NIP.
PROPOSAL
BANTUAN DANA PENGADAAN GEDUNG PERPUSTAKAAN
DAN SARANA PRASARANA PERPUSTAKAAN
SD NEGERI 3 PRINGGONDANI
TAHUN 2018
I.
PENDAHULUAN
Selaras dengan pandangan pembangunan sebagai proses perubahan sosial,
bahwa hakekat pembangunan merupakan pencerminan kehendak untuk terus menerus
meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia secara adil dan
merata, serta mengembangkan kehidupan masyarakat dan penyelenggara negara yang
maju dan demokratis berdasarkan Pnacasila. Pembangunan Nasionala diarahkan
untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraaan lahir batin, termasuk terpenuhinya
rasa aman, rasa tenteram dan rasa keadilan. Oleh karena itu praktik pembangunan
bukan saja menjadi tanggung jawab institusi pemerintah saja, namun merupakan
tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.
SD Negeri 3 Pringgondani UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Amarta
Kabupaten Kendal merupakan suatu sistem pendidikan tersendiri dan bagian dari
sitem Pendidikan Nasional yang cakupannya lebih luas. Sekolah dasar merupakan
sistem yang dengan mudah dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat,
bangsa dan negara yang senantiasa mengalami perkembangan, terlebih lagi
perwujudan Pembangunan Nasional.
SD Negeri 3 Pringgondani UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Amarta
Kabupaten Kendal salah satu lembaga pendidikan di tingkat dasar, dalam rangka
mewujudkan pokok-pokok pikiran sebagaimana tersebut di atas telah dilengkapi
dengan susunan organisasi dan tata kerja serta didukung oleh unsur pelaksana
yang terdiri dari lembaga pengembangan dan pengabdian dalam rangka pencerdasan
masyarakat.
Dalam rangka mendukung keberhasilan belajar mengajar untuk meningkatkan
kualitas maupun mutu anak didik diperlukan kelengkapan sarana prasarana yang
memadai sebagai pendukung dalam belajar guna mencapai pendidikan yang lebih
bermutu.
II.
ALASAN MENGAJUKAN BANTUAN
SDN 3 Pringgondani Kecamatan Amarta Kabupaten Kendal saat
ini masih sangat jauh dari impian sekolah yang standar, baik ruang kelas maupun
sarana pendukung lainnya, sedangkan di sekolah kami masih kekurangan sarana dan
prasarana Gedung Perpustakaan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.
Ke depan SDN 3 Pringgondani Kecamatan Amarta Kabupaten
Kendal dapat menjadi Sekolah Dasar ideal yang mampu mendidik siswa menjadi
manusia yang berkualitas dan berhasil guna dan menjadi Sekolah Dasar pilihan
masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajukan permohonan bantuan guna mewujudkan
rencana tersebut.
III.
TUJUAN
a.
Dengan adanya gedung sekolah yang memadai
dapat memberikan kenyamanan siswa dan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar
mengajar.
b.
Dengan adanya gedung perpustakaan
sekolah yang dilengkapi sarana pendukung dapat menunjang proses kegiatan
belajar mengajar.
c.
Terwujudnya sekolah ideal sangat
mendukung terwujudnya kualitas peserta didik pendidik.
IV.
MANFAAT
a. Meningkatkan
budaya literasi dan menambah wawasan pengetahuan siswa sehingga siswa bergairah
untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.
b. Mewujudkan
pembelajaran yang berkualitas sehingga akan meningkatkan keberhasilan proses
kegiatan belajar mengajar.
c. Menjadkan SDN 3
Pringgondani sebagai salah satu pusat penyelenggaraan pendidikan dasar yang
berkualitas di Desa Pringgondani.
d. Menjadikan
output SDN 3 Pringgondani sebagai anak berprestasi dan berkualitas sesuai
dengan harapan pemerintah.
V.
RENCANA ANGGARAN BIAYA
Sesuai dengan kondisi sekolah saat ini, anggaran biaya
yang kami butuhkan untuk melengkapi kebutuhan peningkatan mutu pendidikan
antara lain: gedung Perpustakaan dan Sarana Penunjangnya sebesar Rp
350.000.000,00 ( Tiga ratus lima puluh juta rupiah )
VI.
PENUTUP
Dengan tetap memohon dan bersyukur kehadirat Allah S.W.T. yang telah
melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita. Semoga yang kita
lakukan dan kita rencanakan senantiasa mendapat ridla-Nya, Amin.
|
Mengetahui
Ketua komite
Sekolah
AKHMAD
SUBCHAN
|
Amarta, Maret 2018
Kepala
Sekolah
WERKUDARA,
S.Pd.SD
NIP. 19600702
198201 2 009
|
Lampiran 1 ( Rencana Anggaran Biaya )
RENCANA
ANGGARAN BIAYA ( RAB )
|
No
|
KEBUTUHAN
|
VOLUME
|
HARGA SATUAN
|
JUMLAH HARGA
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|
1
|
Gedung Perpustakaan
|
1 buah
|
|
|
|
3
|
Almari dan IT Perpustakaan
|
1 set
|
|
|
|
JUMLAH
|
|
|||
|
“Tiga ratus
lima puluh juta rupiah”
|
||||
|
|
Pringgondani, Maret 2018
Kepala SDN 3 Pringgondani
WERKUDARA, S.Pd.SD
NIP. 19600702 198201 2 009
|
ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
ReplyDelete1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000